Xiaomi Pad 6s Pro: Upgrade besar mulai dari SOC, Layar dan Baterai, Kapan bisa dibeli?

05 May 2024, 20:48:36 WIB
Xiaomi Pad 6s Pro: Upgrade besar mulai dari SOC, Layar dan Baterai, Kapan bisa dibeli?
Tablet Xiaomi Pad 6s Pro (mi.co.id)

Kabaryo.com Minggu ini muncul kabar bahwa Xiaomi mengeluarkan tablet terbarunya yang lebih kencang yang bisa disebut Upgrade dari pendahulunya, sudah tahukah anda? ya, Xiaomi pad 6s Pro, tablet ini adalah penerus dari Xiaomi Pad 6 yang sudah lama dirilis di indonesia, selain itu juga sudah membawa Sistem Operasi baru yang kemarin sempat bikin heboh Internet, tablet ini bisa terhubung dengan Smartphone Xiaomi lho! bisa saling kontrol, selain itu juga bisa tukar file dengan cepat dan lancar. Menarik bukan? mari kita bahas sedikit lebih detail tentang Gadget ini sedikit lebih detail.

SOC yang digunakan Snapdragon 8 gen2

Minggu ini Xiaomi merilis tablet barunya yaitu Xiaomi pad 6s Pro, sebenarnya tablet ini pernah dirilis terlebih dahulu di pasar China, di Indonesia hanya kebagian versi normalnya saja yaitu Xiaomi pad 6 dengan SOC Snapdragon 870, sedangkan Xiaomi Pad 6s Pro yang sekarang menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 yang mana lompatanya cukup jauh dari generasi sebelumnya. 

Layar dan baterai juga meningkat

Layar sebuah tablet jelas tidak kalah penting untuk dibahas, terlihat spesifikasinya cukup meningkat, terutama pada bagian Resolusi yang berubah menjadi 3K, Kecerahan menjadi 700 nit, dan juga sudah mendukung fitur Dolby Vision®, HDR10. Walaupun kebanyakan meningkat ada bagian yg diturukan Xiaomi yaitu PPI yang turun menjadi 294 ppi, sepertinya hal itu tidak berpengaruh banyak dan masih tergolong Upgrade untuk keseluruhannya. Selain itu Baterai terpantau berubah menjadi 10.000 mah.

Hyper OS: membuat bisa terhubung dengan Smartphone

Terpantau ada Reviewer yang sudah menggunakan tablet Xiaomi Pad 6s Pro bisa terkoneksi dengan Smartphone Xiaomi, namun dalam video tersebut dijelaskan hanya bisa digunakan dengan Smartphone seri Xiaomi 14. Sepertinya ini adalah fitur dari Hyper OS namun masih dengan Smartphone terntentu saja.

Kapan bisa dibeli?

Tablet ini sudah bisa dibeli di situs resmi Xiaomi untuk sekarang ini mulai tanggal 5 Mei 2024 atau bisa ikuti link dibawah ini.

https://www.mi.co.id/id/product/xiaomi-pad-6s-pro-124