Sukses Kantongi Kylian Mbappe, Bocah 17 Tahun Barcelona Catat Rekor Apik di Liga Champions

11 Apr 2024, 15:44:17 WIB
Sukses Kantongi Kylian Mbappe, Bocah 17 Tahun Barcelona Catat Rekor Apik di Liga Champions
Kylian Mbappe (twitter/lamasia_report)

Kabaryo.com - Barcelona berhasil memetik kemenangan penting pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Bermain di Parc des Princes, Rabu (10/4/2024) atau Kamis dini hari WIB, Barcelona meraih kemenangan 3-2 atas Paris Saint-Germain.Kemenangan yang diraih El Barca itu juga tak lepas dari penampilan solid bek muda mereka, Pau Cubarsi.

Pau Cubarsi tampil sejak menit pertama dalam line-up melawan PSG.Ia diduetkan dengan Ronald Araujo di jantung pertahanan Barcelona.

Selama tampil 90 menit tercatat Cubarsi mampu melakukan sapuan bersih sebanyak tiga kali.Selain itu ia juga berhasil membuat masing-masing satu tekel bersih dan blok tembakan lawan.

Paling kentara adalah peran krusialnya dalam meredam eksplosivitas penyerang PSG, Kylian Mbappe.Mbappe, yang selama ini dikenal akan kemampuan dribel dan larinya itu seperti dibuat mati kutu oleh Cubarsi.

Kapten Timnas Prancis itu sama sekali tidak bisa mencetak gol ke gawang Barcelona mengingat dua gol PSG dicetak oleh Ousmane Dembele dan Vitinha.Sebagai catatan, laga kontra PSG menjadi pertandingan kedua bagi bek berusia 17 tahun tersebut di Liga Champions.

Dikutip dari Squawka, Cubarsi tak pernah sekalipun berhasil dilewati oleh pemain musuh ketika ia tampil di kompetisi tertinggi Benua Biru.

Debutnya di Liga Champions terjadi pada laga leg kedua babak 16 besar kontra Napoli.Momen itu menjadi kemunculan pertamanya di panggung kompetisi antarklub Eropa.

Hal yang paling diingat adalah kemampuannya dalam membuat penyerang buas Napoli, Victor Osimhen, mati kutu.

Cubarsi berhasil membuat Osimhen kalang kabut dan kepayahan dalam melewati pertahanan Barcelona saat itu.Berkat penampilan apik itulah pada akhirnya Cubarsi dinobatkan sebagai Man of the Match dalam laga yang dimenangkan 3-1 Barcelona itu atas Napoli.

Kembali ke laga Barcelona vs PSG, Cubarsi juga tidak hanya menunjukkan soliditas dalam bertahan.Bek asal Spanyol itu juga menjadi aktor utama dari lahirnya gol pertama El Barca.

Ia melepaskan umpan kunci yang diarahkan ke Robert Lewandowski dan kemudian berpindah ke transisi dari Lamine Yamal.

Lesakan gol pertama dari Raphinha-lah yang akhirnya membuat Barcelona memimpin 1-0 atas PSG di babak pertama.

Sumber: Squawka Football