Sudah Saatnya Nomor 10 Juventus Dipakai Bocah Ajaib dari Turki

13 Apr 2024, 12:21:04 WIB
Sudah Saatnya Nomor 10 Juventus Dipakai Bocah Ajaib dari Turki
Kenan Yildiz (twitter/pazzamentejuve)

Kabaryo.com - Wonderkid dari Turki yang bermain di Juventus, Kenan Yildiz, mendapatkan dukungan untuk memakai kaus nomor 10.Nomor punggung 10 kerap dianggap sebagai salah satu nomor keramat dalam sepak bola.

Keberadaan nomor 10 di dalam sebuah tim biasanya untuk pemain-pemain kreatif dan bernaluri menyerang.Raksasa Liga Italia, Juventus, memiliki segudang pemain hebat yang pernah dan sempat mengenakan nomor punggung 10.

Nama-nama beken yang mengenakannya sebut saja Michel Platini, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Paulo Dybala, hingga kini Paul Pogba.Di musim 2023-2024, nomor 10 menjadi milik Paul Pogba.

Hanya saja sang gelandang Prancis itu tersandung kasus doping yang membuatnya dilarang beraktivitas di dunia sepak bola hingga September 2027.Besar kemungkinan jika musim depan nomor tersebut berpotensi untuk lowong di Juventus.

Legenda I Bianconeri, Alessandro Del Piero, melihat ada kandidat mumpuni yang bisa mengisi nomor tersebut.Del Piero menilai Kenan Yildiz adalah sosok yang layak untuk mengenakan nomor 10 di Juventus.

Penyerang asal Italia tersebut memang identik dengan nomor 10 bersama juara 36 kali Liga Italia itu sejak musim 1993-1994 hingga 2011-2012.Oleh karena itu, Del Piero rela jika Kenan Yildiz untuk mengikuti jejaknya memakai nomor punggung 10.

Yildiz dan Del Piero memang tidak terikat secara emosional langsung.Namun, wonderkid asal Turki itu pernah melakukan selebrasi khas Del Piero yang menjulurkan lidah usai mencetak gol.

"Yildiz tentu saja adalah salah satu pemain muda yang paling saya senangi, dia telah menunjukkan beberapa kemampuannya," ucap Del Piero dikutip Dari Radio Serie A.

"Saya akan memberinya kaus nomor 10," imbuhnya.

Yildiz sendiri sudah digadang-gadang untuk menjadi pemain bintang masa depan di Allianz Stadium.Ia tercatat sudah tampil dalam 24 pertandingan di lintas kompetisi dengan mengemas 3 gol untuk Juventus musim ini.

Massimiliano Allegri pertama kali memasukkan namanya ke dalam skuad senior pada November 2023.Yildiz, yang berposisi sebagai second striker, sejatinya dikontrak dari Juventus Next Gen.

Bakat pemain berusia 18 tahun tercium oleh pemandu bakat Juventus sudah lama dan baru diangkut dari Bayern Muenchen secara gratis pada Juli 2022.Yildiz sendiri terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2027 setelah meneken kontrak baru pada Agustus tahun lalu.

Sumber: Football Italia, Radio Serie A