Sebelum Nikahi Keponakan Istri, Habib Rizieq Mimpi Didatangi Almarhumah Istri

25 Mar 2024, 14:44:56 WIB
Sebelum Nikahi Keponakan Istri, Habib Rizieq Mimpi Didatangi Almarhumah Istri
Habib Rizieq Shihab dan Mona Hasinah Alaydrus istri barunya. [Kolase]

Kabaryo.com - Habib Rizieq Shihab atau HRS menikah lagi dengan Syarifah Mona Hasinah Alaydrus pada Sabtu, 23 Maret 2024. Kabarnya, istri baru tersebut merupakan keponakan dari mendiang istri Habib Rizieq, Syarifah Fadlun bin Yahya yang meninggal pada 16 Desember 2023.

Terkini, beredar pula kabar bahwa Habib Rizieq Shihab mimpi didatangi almarhumah istri. Momen ini terjadi tak lama setelah HRS menunaikan salah istikharah.

Dalam mimpi tersebut, HRS mengaku didatangi mendiang istri yang memberikan isyarat untuk menikah lagi.

"Beliau dalam mimpinya kedatangan almarhumah istri beliau, Syarifah Fadlun bin Yahya, yang memberikan isyarat agar segera menikah dengan keluarga terdekat," kata Aziz Yanuar tim advokasi Habib Rizieq Shihab.

Sejatinya, HRS semula tidak berniat menikah lagi setelah Syarifah Fadlun meninggal dunia.

Hanya saja, para ulama memberi masukan untuk HRS menikah lagi.

"Kemudian banyak ulama, kiai, dan habaib memberi masukan untuk kembali menikah dengan tujuan mengikuti sunah Rasulullah SAW dan menghindari fitnah lebih besar," ujar Aziz Yanuar.

Tak cuma itu, pernikahan Habib Rizieq tersebut dilakukan atas dorongan ketujuh putri HRS. Para putri tersebut meminta HRS mempertimbangkan masukan para ulama dan segera melangsungkan pernikahan.

"Bahwa kemudian ketujuh putri Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Sihab beserta menantu, mendorong agar masukan para kiai dan habaib dipertimbangkan dengan serius dengan menyegerakan menikah kembali untuk melepas masa lajang," imbuhnya.