Raja top skor Liga Inggris Erling Haaland tersaingi, Siapakah?

16 Apr 2024, 22:16:12 WIB
Raja top skor Liga Inggris Erling Haaland tersaingi, Siapakah?
erling haaland(twitter/ErlingHaaland)

Kabaryo.com Persaingan untuk jadi raja gol terbanyak di Liga Primer Inggris musim 2023/2024 semakin panas. Setelah pertandingan EPL terakhir antara Chelsea vs Everton dini hari tadi, yang dimenangkan Chelsea dengan kemenangan telak 5 - 0 membuat panggung raja gol di EPL bergetar, muncul nama baru yang tiba-tiba naik menyamai total raja gol sekarang ini yang dimiliki Erling Haaland, Cole Palmer baru saja mencetak 4 gol pada saat Chelsea menang 5 - 0 melawan Everton sehingga membuat namanya melesat tinggi di papan top skor.

Erling Haaland dari Manchester City dan Cole Palmer dari Chelsea saat ini memimpin klasemen sementara dengan masing-masing mencetak 20 gol. Haaland, yang dikenal sebagai penyerang paling mematikan, telah mencetak gol dalam 30 penampilan dengan rata-rata 0,67 gol per pertandingan. Palmer, yang merupakan gelandang muda berbakat andalan Chelsea, telah mencetak 20 gol dalam 34 penampilan dengan rata-rata 0,59 gol per pertandingan. 

Di bawah mereka Ollie Watkins dari Aston Villa memiliki 19 gol, Alexander Isak dari Newcastle United dan Mohamed Salah dari Liverpool dengan 17 gol, serta Dominic Solanke dari Bournemouth dengan 16 gol. Persaingan untuk menjadi pencetak gol terbanyak diprediksi akan semakin ketat di sisa musim ini, karena Haaland dan Palmer masih punya beberapa pertandingan tersisa untuk mencetak gol.

Berikut adalah daftar 5 besar top skor Liga Inggris per 16 April 2024:

1. Erling Haaland (Manchester City) - 20 gol
2. Cole Palmer (Chelsea) - 20 gol
3. Ollie Watkins (Aston Villa) - 19 gol
4. Alexander Isak (Newcastle United) - 17 gol
5. Mohamed Salah (Liverpool) - 17 gol

Apakah Cole Palmer akan menjadi raja yang baru diakhir musim ini, menggantikan raja tahun kemarin? ikuti terus info EPL di kabaryo.com.