PT Telkom Indonesia: Kami tidak khawatir bersaing dengan StarLink!

03 May 2024, 23:10:17 WIB
PT Telkom Indonesia: Kami tidak khawatir bersaing dengan StarLink!
Logo Starlink (unsplash)

Kabaryo.com Sebuah kabar mengejutkan Starlink akan masuk ke Indonesia, sebuah layanan internet yang bisa menjadi pilihan tambahan bagi anda yang akan memasang internet, kabar terakhir StarLink sudah mendapatkan  surat uji laik operasi (ULO) lho! 

Baiklah! sebelum kita lanjutkan tentang kabar yang bikin ramai internet terkait StarLink yang akan masuk ke Indonesia, mari kita cari tahu terlebih dahulu tentang apa itu StarLink?

Apa itu StarLink?

StarLink adalah layanan internet berbasis satelit yang dikelola oleh perusahaan bernama StarLink Service yang mana adalah anak dari sebuah perusahaan raksasa yang bergerak dalam bidang Aerospace bernama SpaceX yang bermarkas di Amerika Serikat, layanan internet yang ditawarkan tidak menggunakan kabel seperti layanan internet yang umum ditemukan di Indonesia, melainkan menggunakan pemancar yang ditembakan ke arah satelite, sehingga jika rumah atau kantor anda berada di area yang tidak dijangkau oleh kabel-kabel Internet Provider yang umum di Indonesia bisa menggunakan StarLink, namun dengan harga yang tidak murah, kabarnya.

PT Telkom Indonesia (Persero): Kami tidak khawatir bersaing dengan StarLink

Sampai sekarang di Indonesia sebenarnya sudah banyak Internet Provider yang beroperasi sejak lama, salah satunya yang sangat terkenal yaitu PT TELKOM INDONESIA dengan Indihomenya yang sudah banyak digunakan di seluruh Indonesia, dengan masuknya StarLink ke Indonesia otomatis Indihome akan berhadapan langsung dengan layanan milik SpaceX ini. Komentar dari Direktur Wholesale & International Service Telkom Indonesia, Bogi Witjakson mengatakan bahwa PT Telkom Indonesia tidak khawatir dengan datangnya pesaing baru tersebut. Sepertinya pihak Telkom dengan kualitas Indihomemya cukup percaya diri menghadapi pesaing barunya ini, apa benar kualitas Indihome sebaik itu? 

Siapa yang akan menang?

Pasti akan sangat seru melihat persaingan di dunia Internet Provider setelah Starlink masuk ke Indonesia nanti, Namun masih belum bisa ditentukan siapa pemenangnya, mari kita sama-sama menyimak kelanjutan drama ini, apakah Raja baru akan muncul? bisa jadi!.