Prediksi Barcelona Vs Shakhtar Donetsk Liga Champions: Konsistensi El Barca Diuji

25 Oct 2023, 18:46:16 WIB
Prediksi Barcelona Vs Shakhtar Donetsk Liga Champions: Konsistensi El Barca Diuji
Barcelona. (Instagram/ferrantorres)

Kabaryo.com - Tiga kemenangan beruntun yang diraih Shakhtar Donetsk di semua kompetisi menjadi modal penting untuk melawan Barcelona di matchday ketiga Liga Champions, Kamis (25/10/2023) dinihari WIB. Konsistensi Barcelona di Liga Champions pun akan diuji oleh Danylo Sikan cs.

Beban berat pun ada di pundak Xavi Hernandez karena Barcelona hanya punya 12 pemain inti yang siap bermain di matchday ketiga Liga Champions.

Gavi absen karena mendapatkan kartu merah di laga Barca vs Porto. Sedangkan Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Koundé, Sergi Roberto, Frenkie de Jong, dan Pedri mengalami cedera.

Meski demikian, Xavi tampaknya sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk meredam serangan Shakhtar Donetsk yang dimotori Dmytro Kryskiv dan Oleksandr Zubkov. 

Barcelona.
Barcelona. (Instagram/pablogavi)

Xavi kabarnya akan memanggil sejumlah nama dari Barcelona B. Mereka antara lain Lamine Yamal, Fermin, Astralaga, Marc Guiu, Marc Casadó, Héctor Fort, Aleix Garrido, dan Pau Cubarsí.

Sorotan pun tertuju pada Marc Guiu setelah menjadi pencetak gol tunggal untuk mengantarkan Barcelona meraih kemenangan atas Athletic Bilbao di pekan ke-10 Liga Spanyol 2023-2024. 

Barcelona diprediksi akan tetap meraup poin penuh di laga melawan Shakhtar Donetsk. Namun, lini belakang Barca akan menemui perlawanan ketat dan gawang Marc-André ter Stegen bisa saja jebol untuk pertama kalinya di Liga Champions. Laga ini diprediksi akan dimenangkan Barcelona dengan selisih dua gol.