Pidato Lionel Messi saat Raih Ballon d'Or 2023, Singgung Jatuh Bangun di Timnas Argentina

31 Oct 2023, 09:09:39 WIB
Pidato Lionel Messi saat Raih Ballon d'Or 2023, Singgung Jatuh Bangun di Timnas Argentina
Lionel Messi. (Instagram/leomessi)

Kabaryo.com - Lionel Messi memenangkan trofi Ballon d'Or 2023, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. Raihan ini menjadi yang kedelapan bagi Messi sepanjang kariernya. Megabintang Argentina itu menjadi pemenang Ballon d'Or setelah mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Setelah menerima trofi yang diberikan langsung oleh David Beckham sang pemilik Inter Miami, Lionel Messi mengucapkan pidatonya. Ia mengaku beruntung bisa meraih trofi Ballon d'Or kembali.

Menurut Messi, keberuntungan didapatkannya lantaran ia dapat bermain di tim terbaik di dunia, yakni Barcelona, sehingga bisa memenangkan banyak gelar dengan lebih mudah.

“Saya tidak pernah membayangkan memiliki karier seperti yang saya miliki. Saya beruntung. Terima kasih Tuhan, saya telah mencapai semua tujuan saya, telah mencapai segalanya dalam sepak bola yang sangat sulit,” kata Lionel Messi usai menerima Ballon d'Or 2023 melansir CNN, Selasa (31/10/2023).

“Saya beruntung bisa berada di tim terbaik di dunia, tim terbaik dalam sejarah yang membuat segalanya lebih mudah untuk memenangkan lebih banyak gelar, yang mengarah pada hadiah individu,” imbuhnya.

Pada saat bersamaan, Lionel Messi menyadari, kariernya tidak berjalan mulus di Timnas Argentina. Kegagalan demi kegagalan harus dilewati Messi sebelum ia meraih Copa America tahun 2021 dan menjuarai Piala Dunia.

“Saya mengalami banyak momen sulit, terutama bersama tim nasional Argentina… di mana segala sesuatunya tidak berjalan baik bagi saya.Dan saya tegaskan sekali lagi, saya tidak pernah menyerah, saya terus berjuang untuk bisa mencapai Copa América [di tahun 2021], menjuarai Piala Dunia dan saya sangat bangga tidak terjebak dalam usaha semata. dan mampu mencapainya," ujar Messi.