Opening Ceremony Italian Film Festival 2024 di Indonesia

29 Apr 2024, 18:49:16 WIB
Opening Ceremony Italian Film Festival 2024 di Indonesia
Italian Film Festival 2024: Venice in Jakarta. (istimewa)

Kabaryo.com - Lima film Italia tayang hasil kurasi Venice International Film Festival tayang secara ekslusif di gelaran Italian Film Festival 2024: Venice in Jakarta. Mulai dari tanggal 26 sampai 28 April 2024 di Pusat Kebudayaan Prancis (IFI) Bandung, pecinta film di Bandung bisa berakhir pekan nonton film Italia secara gratis!

“Senang sekali tahun ini Italian Film Festival dapat hadir menyapa penonton di Bandung. Kami harap festival ini bisa jadi ajang bertemu para penikmat film untuk bertukar ide dan berdiskusi film-film Italia yang artistik dan penuh makna. Kolaborasi dengan Venice International Film Festival juga menjadi kesempatan bagi warga Bandung untuk mengintip film-film seperti apa yang biasanya diputar di festival film tertua di dunia tersebut,” kata Maria Battaglia, Festival Direktur Italian Film Festival dan direktur Istituto Italiano di Cultura Jakarta, dalam sambutannya di malam pembuka di IFI Bandung.

“IFI Bandung antusias menyambut Festival Film Italia 2024: Venice In Jakarta. Film dapat menjadi titik awal yang baik bagi orang-orang untuk berkumpul dan mempelajari berbagai cara hidup, seni, dan budaya” kata Christophe Dreyer, direktur IFI Bandung.

“Bagi seorang produser seperti saya, Venice International Film Festival memberikan kesempatan yang seimbang untuk berjejaring dengan filmmakers internasional dan menonton film. Hal ini menjadi proses yang penting dalam proses penciptaan karya-karya baru,” kata Yulia Evina Bhara, produser film Autobiography yang tayang secara perdana di Venice International Film Festival 2022. 

Makbul Mubarak, sutradara film Autobiography menambahkan, “Di Venice International Film Festival semua film dirayakan dan diperlakukan dengan setara. Dikurasi dengan seksama, festival ini memberikan pengalaman menonton film yang menyenangkan bahkan hingga penayangan film terakhir di tengah malam.” 

Turut dikembangkan bersama Torino Film Lab di Italia, saat ini film Autobiography sendiri tayang secara komersil di beberapa bioskop di kota-kota besar Italia.