Momen Kocak Prabowo Diperintah Gibran Turun Panggung Saat Deklarasi di Indonesia Arena

25 Oct 2023, 10:19:38 WIB
Momen Kocak Prabowo Diperintah Gibran Turun Panggung Saat Deklarasi di Indonesia Arena
Gibran dan Prabowo berbincang di podium saat deklarasi Pilpres 2024 di Indonesia Arena GBK, Rabu (25/10/2023). [Gerindra TV/YouTube]

Kabaryo.com - Momen kocak terjadi saat Prabowo diperintah cawapresnya Gibran Rakabuming Raka untuk turun panggung saat deklarasi di Indonesia Arena, Rabu (25/10/2023).

Diketahui, menjelang pendaftaran ke KPU, Prabowo dan Gibran menggelar deklarasi di Indonesia Arena GBK. 

Seusai melakukan pidato, Prabowo sempat diperintah Gibran untuk turun panggung. 

Momen itu sempat terungkap menjelang Gibran pidato.

Dari gestur yang terlihat Gibran sempat mempersilahkan Prabowo untuk duduk, sementara Prabowo sempat ingin tetap mendampinginya di panggung. 

Tapi pada akhirnya, Prabowo mengalah dan pilih duduk.

"Capres diperintah oleh cawapres untuk duduk," celetuk Prabowo disambut tawa para simpatisan dan kader partai koalisi yang hadir.

Dalam pembuka pidatonya, Gibran dengan percaya diri meminta agar Prabowo tenang lantaran dirinya sudah bersama kubunya.

"tenang saja pak Prabowo, tenang saja pak, saya sudah ada di sini," terangnya, lagi-lagi disambut teriakan dan tepuk tangan para simpatisan dan kader yang hadir. 

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka yang beberapa pekan menghangat sebagai pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 akhirnya muncul di GBK jelang deklarasi.

Dari pantauan melalui live streaming YouTube Gerindra TV, Gibran tampak mengenakan kemeja biru laut kompak senada dengan Prabowo Subianto.

Terlihat, Gibran berjalan di belakang Prabowo membelah ribuan simpatisan dan kader partai koalisi yang sudah menyemut di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Rabu (25/10/2023).

Kedatangan Prabowo dan Gibran pun disambut sejumlah lagu medley dari mulai lagu Tipe X hingga lagu Jogja Istimewa yang dipopulerkan Ndarboy Genk. 

Tampak dari sisi lain, Gibran dan Prabowo diapit oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan dan juga Ketum partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sementara tampak di belakang sosok Ketum Partai Demokrat AHY hingga Partai Gelora.

Tampak mereka secara perlahan memasuk panggung Indonesia Arena. 

Nama Gibran Rakabuming Raka yang sebelumnya merupakan kader PDI Perjuangan sempat menuai sorotan setelah menerima pinangan Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres 2024. 

Sejumlah tokoh politik hingga pengamat menyayangkan keputusan putra sulung Jokowi itu yang nekat maju ke kontestasi pilpres mengingat pengalamannya di ranah politik yang masih dua tahun. 

Selain itu majunya Gibran juga menuai kontroversi setelah dikaitkan dengan putusan Ketua MK yang tak lain merupakan pamannya yang pada akhirnya memuluskan langkahnya untuk maju ke kontestasi pilpres 2024.