Mohamed Salah Pecahkan 2 Rekor Sekaligus usai Lesakkan Penalti ke Gawang Man United

08 Apr 2024, 12:41:48 WIB
Mohamed Salah Pecahkan 2 Rekor Sekaligus usai Lesakkan Penalti ke Gawang Man United
Mo Salah (twitter/fdisportsophic)

Kabaryo.com - Mohamed Salah muncul sebagai pahlawan bagi Liverpool dalam hasil seri 2-2 kontra Man United pada lanjutan Liga Inggris.Laga big match antara Man United dan Liverpool tersaji di Old Trafford, Minggu (7/4/2024).

Liverpool sempat unggul 1-0 lebih dulu atas Man United.Gol Luis Diaz pada menit ke-23 berhasil membawa The Reds memimpin satu gol atas tuan rumah.

Hanya saja keunggulan tersebut tidak bertahan di paruh kedua.Pasalnya, Setan Merah berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol-gol Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo.

Saat laga hanya tersisa enam menit, Liverpool mendapatkan hadiah penalti.Penalti diberikan untuk armada Juergen Klopp setelah Harvey Elliott dilanggar di area terlarang.

Tendangan dari titik putih tersebut dieksekusi sempurna oleh Mohamed Salah.Eksekusi dari Mohamed Salah tersebut melesat mulus ke gawang Man United karena Andre Onana terkecoh dengan tembakannya.

Gol itu akhirnya membuat kedudukan menjadi sama kuat 2-2 hingga laga bubaran.Tidak hanya menyelamatkan Liverpool, Mo Salah juga menorehkan dua rekor usai mencetak gol dari titik putih.

Opta Joe mencatat jika Mo Salah menjadi pemain berstatus tamu yang mencetak gol terbanyak ke gawang Man United khususnya di Old Trafford.Ia menyentuh 6 gol, lebih banyak dari capaian eks kapten sekaligus legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Gerrard tercatat hanya sanggup melesakkan 5 gol saat bertandang ke Old Trafford.Selanjutnya Mo Salah juga melampaui pencapaian dari eks penyerang legendaris Timnas Inggris, Alan Shearer.

Winger asal Mesir tersebut tercatat telah mengoleksi 11 gol ke gawang Man United di kompetisi Liga Inggris.Jumlah tersebut lebih banyak satu biji dari Alan Shearer yang hanya mengumpulkan 10 gol saja.

Secara keseluruhan Mo Salah sudah mengepak 14 gol ke gawang Man United di semua ajang kompetitif sejak berseragam Liverpool.

Sumber: Opta Joe