Manchester City menjadi pemuncak kelasemen Liga Inggris (EPL) kembali

15 Apr 2024, 19:37:23 WIB
Manchester City menjadi pemuncak kelasemen Liga Inggris (EPL) kembali
Manchester City. (Instagram/erling.haaland)

Kabaryo.com Liga Inggris yang semakin memanas, pertandingan malam tadi 14 April 2024, menyajikan pertadingan klub papan atas yaitu Liverpool melawan Crystal Palace dan Asenal melawan Aston Vila.

Siapa sangka, Manchester City telah kembali ke posisi sebagai raja English Premier League (EPL) untuk kelasemen sementara, setelah Liverpool di kandang sendiri dan Arsenal di kandang sendiri, kompak menderita kekalahan, Sungguh-sungguh terjadi aneh tapi nyata.

Liverpool kalah di kandang sendiri!

Liverpool kalah 0-1 melawan Crystal Palace di Anfield, padahal lawan yang dihadapinya adalah klub papan tengah yang cukup terseok-seok di lima pertandingan terakhir, sedangkan Liverpool adalah klub kasta tertinggi pada kelasemen EPL sementara saat pertandingan akan digelar, jelas disini banyak yang menggunggulkan Liverpool dalam pertandingan tadi malam untuk menjadi sang pemenang. 

Arsenal kalah di kandang sendiri!

Sementara Arsenal tidak kalah mengejutkan para pecinta EPL didunia karena kalah 0-2 melawan Aston Villa di Emirates Stadium. Kekalahan ini telah menyebabkan keraguan atas kemampuan kedua tim tersebut untuk bersaing dalam perburuan gelar juara. Namun Aston Vila sendiri merupakan tim papan atas dikelasemen sementara ini, sudah sewajarnya Aston Vila bisa menang melawan Arsenal walaupun di kandang sendiri.

Performa Manchester City 

Sementara itu Manchester City terus menunjukkan konsisten dengan performanya 5 pertandingan terakhir tanpa kekalahan sekalipun, terakhir melawan Luton Town unggul jauh dengan kemenangan 5-1, yang semakin mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen.

Dominasi City ini telah menunjukan konsistensi dan kualitas permainan, dan kemungkinan akan mendorong tim-tim pesaing untuk meningkatkan usaha mereka di musim-musim mendatang. Klub-klub lain di EPL mungkin perlu memutak otak lebih keras demi strategi untuk menjatuhkan dominasi City yang dilatih Pep Guardiola, Apakah Juara English Premier League tahun ini akan tetap sama atau berubah? mari kita ikuti drama selanjutnya bersama-sama.