Liga Inggris: Manchester United selamat dari gempuran Liverpool dengan skor imbang 2 - 2

07 Apr 2024, 23:48:05 WIB
Liga Inggris: Manchester United selamat dari gempuran Liverpool dengan skor imbang 2 - 2
Stadion Manchester United (Unsplash)

Kabaryo.com  Liga Inggris malam hari ini 7 April 2024, menyuguhkan pertandingan besar dengan rivalitas sengit antara Manchester United melawan Liverpool, kedua pemain di perkuat dengan pemain adalan masing-masing.

Pertandingan dimulai pada pukul 21.30 WIB, biasanya pertandingan ini bisa ditonton di layanan Streaming berbayar seperti vidio.com, atau BEIN Sport.

Kubu Manchester United kiper andalan mereka tidak lupa untuk turut hadir yaitu Andre Onana, pemain belakang idola kita semua Harry Maguire, Casemiro pemain tengah yang ditransfer dari Real Madrid, Tric, Ganarco, Fernandes, Rashford, tidak lupa dengan striker tunggal yang dipasang di formasinya yaitu Hodjlun, formasi yang digunakan Manchester United adalah 4-3-2-1

Sedangkan dikubu Liverpool para pemain bintang mereka juga turut hadir karena ini merupakan pertandingan penting yang harus dimenangkan Liverpool untuk tetep bisa diperingkat pertama. inilah pemain livepool yang bertanding, mulai dari kiper Kelleher, pemain belakang Van Dijk, Quansah, pemain tengah Mac Endo, Allister, kemudian pemain depan andalan Nunez, Diaz, Salah. Formasi yang digunakan Liverpool 4-3-3.

Babak Pertama: Manchester United kalah 0 - 1 atas Liverpool

Babak pertama Manchester United yang berstatus bermain dikandang harus kalah 0-1 melawan Liverpool, Gol dilakukan oleh Luis Diaz yang bermula dari tendangan sudut, Pertandingan berjalan cukup tidak seimbang hampir didominasi Liverpool mulai dari penguasaan bola lebih dari 60% dibabak pertama dikuasai Liverpool. untuk tembakan ke gawang Liverpool sudah menembak 14 kali, sedangkan Manchester United nihil tembakan ke gawang, tak banyak pelanggaran yang terjadi dipertandingan babak pertama, sepertinya kedua kubu berhati-hati dalam melakukan aksinya karena kehilangan pemain dalam pertandingan sepenting ini bisa berakibat fatal.

Babak kedua: Manchester United menggila tapi tidak membuat unggul atas Liverpool

Babak Kedua tidak disangka-sangka pemain belakang Liverpool melakukan kesalahan saat mengumpan hal ini tidak disia-siakan oleh Bruno Fernandes skor menit ke 50 menjadi 1 sama, setelah gol ini, sepertiny semangat tim Manchester United bertambah, penguasaan bola Manchester United mulai bertambah sampai menit ke 63 terpantau meningkat menjadi 47% vs 57% untuk Liverpool. Seiring bertambahnya semangat dimenit 67 Kobbi Mainoo menembakan tendangan melintir yang cukup keras menjadikan tambahan gol bagi tim Manchester United, skor sementara menjadi 2-1.

Malang sekali dimenit 84 dimana pertandingan akan segera selesai pemain belakang Manchester United melakukan kesalah didalam kotak pinalti alhasil Liverpool mendapat hadiah pinalti yang dimanfaatkan dengan baik oleh M. Salah, Skor sementara menjadi 2 sama, akhirnya M. Salah mencetak gol setelah beberapa kali mendapat peluang bagus tetapi tembakanya selalu melambung ke atas.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2, Manchester United selamat dikandang sendiri dari gempuran pemuncak kelasemen liverpool.