Komika Babe Cabita Meninggal Dunia karena Idap Penyakit Langka

09 Apr 2024, 15:34:03 WIB
Komika Babe Cabita Meninggal Dunia karena Idap Penyakit Langka
Komika Babe Cabita

Kabaryo.com - Komika Babe Cabita meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa 9 April 2024 pukul 6.38 WIB. Adapun kabar duka tersebut salah satunya disampaikan oleh salah satu rekannya, Oki Rengga.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, telah meninggal anak, dik, suami, ayah kami, Priya Prayogha Pratama bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) hari ini 9 April 2024 pukul 6.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan," tulisnya di akun Instagram @okirengga33. Dalam unggahan tersebut, Oki Rengga juga meminta untuk mendoakan almarhum dan memaafkan segala kesalahannya.

"Mohon dimaafkan segala khilaf dan salah. Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fu'anhu," sambung Oki Rengga. Ia telah disemayamkan di rumah duka di kawasan Cirendeu, Ciputat Tangerang Selatan.

Babe Cabita menghembuskan nafas terakhirnya di usia 34 tahun lantaran mengidap penyakit autoimun langka yang disebut Anemia Aplastik. Adapun Anemia Aplastik merupakan penyakit yang menerang sumsum tulang belakang sehingga tidak mampu untuk memproduksi sel-sel darah. Diketahui, Babe Cabitasempat menjalani perawatan di rumah sakit karena penyakit tersebut pada tahun lalu.

Kabar tersebut pertama kali muncul saat dirinya mengunggah potretnya di rumah sakit. Mulanya, ia didiagnosis terserang

demam berdarah dengue. Namun, hasil pemeriksaan darah membuat dokter curiga lantaran kondisi yang juga tak membaik. "Di situ (pemeriksaan sumsum tulang belakang) diketahui penyakitnya bukan DBD, tapi anemia aplastik, penyakit cukup langka-lah," ujar Babe.

Sebagai informasi, pada awal Maret 2024, Babe Cabita sempat membuat unggahan berisi pesan menyentuh di laman media sosial pribadinya. Babe mengucapkan permintaan maaf dalam rangka menyambut bulan suci.

"Assalamualaikum, di hari Jumat yang baik ini dan sebentar lagi mau memasuki bulan Ramadhan, aku Babe Cabita/Yoga ingin meminta maaf kepada semua yang membaca/netizen," tulisnya di akun @babecabiita.

"Apabila aku ada salah, menyakiti hati bila ada konten yang menyinggung, kurang berkenan di hati, memberi dampak negatif, atau komunikasi yang tidak baik lewat DM, aku memohon maaf dengan tulus dan semoga tulus dan semoga kalian bisa memaafkannya," tandas Babe.