Gol Kilat Kompatriot Ronaldo di Santiago Bernabeu Masih Kalah Cepat dari Eks Bomber Juventus

10 Apr 2024, 13:14:35 WIB
Gol Kilat Kompatriot Ronaldo di Santiago Bernabeu Masih Kalah Cepat dari Eks Bomber Juventus
Bernardo Silva (twitter/properciteh)

Kabaryo.com - Sebuah rekor baru tercipta di Santiago Bernabeu saat Real Madrid dan Man City berduel pada leg pertama perempat final Liga Champions.Real Madrid dan Man City saling bentrok di Santiago Bernabeu, Selasa (9/4/2024) atau Rabu dini hari WIB.

Pada laga leg pertama perempat final Liga Champions tersebut, laga berkesudahan dengan skor 3-3.Drama enam gol yang hadir di kandang Madrid itu diawali dengan gol cepat Bernardo Silva.

Bernardo Silva berhasil membobol gawang Madrid tepat saat laga baru berjalan 108 detik.Gol tersebut tercipta lewat skema tendangan bebas yang ada di depan gawang Madrid.

Dalam pencatatannya, gol kompatriot Cristiano Ronaldo itu dihitung masuk ke menit kedua.Selepas itu Madrid mencetak dua gol balasan via bunuh diri Ruben Dias (12') dan Rodrygo (14').

Adapun The Citizens sempat berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol tambahan melalui Phil Foden (66') dan Josko Gvardiol (71').Namun, Federico Valverde mampu membawa Madrid terhindar dari kekalahan usai golnya tercipta pada menit ke-79.

Khusus untuk lesakan Silva, Opta Joe mencatat sang pemain sebagai pencetak gol kilat kedua yang sukses menjebol gawang Madrid di Santiago Bernabeu.Sampai saat ini sosok yang memegang rekor pemain tercepat yang sukses mencetak gol di kandang Madrid adalah eks penyerang Juventus, Mario Mandzukic.

Mario Mandzukic menyandang predikat sebagai pemilik gol kilat di Bernabeu saat Juventus menghadapi Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018.

Saat itu Juventus sedang dalam kondisi tertinggal 0-3 oleh El Real saat melawat ke ibu kota Spanyol.Namun, I Bianconeri berhasil memecundangi Madrid asuhan Zinedine Zidane berkat kemenangan 3-1.

Momen tersebut hadir pada April 2018 lalu.Salah satunya melalui gol cepat Mandzukic yang hadir pada detik ke-77.

Itu menjadi gol tercepat yang dicetak pemain lawan pada laga tandang melawan Madrid di Bernabeu dalam gelaran Liga Champions.

Rekor itu bahkan tetap terjaga sampai saat ini kendati Silva nyaris mematahkan pencapaian itu.

Sumber: UEFA.com, Opta Joe