Dihajar Telak Atalanta, Liverpool Perlu Aksi seperti Lawan Barcelona

12 Apr 2024, 14:50:22 WIB
Dihajar Telak Atalanta, Liverpool Perlu Aksi seperti Lawan Barcelona
Atlanta (twitter/atlanta_bc)

Kabaryo.com - Liverpool menelan kekalahan telak dari Atalanta pada leg pertama perempat final Liga Europa.Secara mengejutkan Liverpool dibuat babak belur oleh Atalanta di Anfield, Kamis (11/4/2024) atau Jumat dini hari WIB.

Dalam leg pertama perempat final leg pertama Liga Europa, The Reds dicukur 0-3 oleh tamunya.Padahal Liverpool begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 79 persen.

Hanya saja mereka tidak bisa mencetak gol.Kondisi itu akhirnya membuat Liverpool diberondong tiga gol Atalanta melalui brace Gianluca Scamacca (menit ke-38 dan 60') plus Mario Pasalic (83').

Tertinggal tiga gol di leg pertama jelas membuat langkah Liverpool untuk ke semifinal begitu berat.Skuad arahan Juergen Klopp wajib menang 4-0 di pertemuan kedua nanti jika ingin lolos.

Situasi itu jelas membuat banyak pihak berpikir jika langkah Liverpool akan segera berakhir di Liga Europa.Namun, jangan lupa jika Liverpool pernah kalah telak di leg pertama kompetisi antarklub Eropa kemudian berbalik unggul 4-0 di leg kedua.

Momentum itu terjadi di Liga Champions 2018-2019 saat melawan Barcelona di semifinal.Sosok-sosok yang terlibat dalam comeback epic itu juga masih ada di dalam tim.

Di leg pertama yang dihelat di Camp Nou, The Reds dihujani gol-gol Luis Suarez dan brace Lionel Messi.

Keajaiban terjadi saat pertemuan kedua digelar di Anfield, Liverpool berhasil membalikkan skor secara agregat.Virgil van Dijk dkk. berhasil meraih kemenangan 4-0 berkat gol-gol Divock Origi (7',79') dan Georginio Wijnaldum (54', 56').

Peristiwa epic itu tentunya patut diulangi oleh Liverpool agar bisa melenggang ke semifinal Liga Europa.Bisa dikatakan Atalanta perlu dibuat seperti Barcelona agar The Reds melaju tanpa kendala.

Namun, level kesulitan yang dihadapi juara 19 kali Liga Inggris tersebut jelas berbeda.Mereka harus bermain di kandang lawan untuk leg kedua perempat final.

Kunjungan terakhir mereka di markas La Dea sejatinya juga berakhir manis.

Justru kemenangan seperti 4 tahun lalu yang perlu mereka ulang saat membantai Atalanta 5-0 di Stadion Altleti Azzurri d'Italia.

Sumber: Transfermarkt