Aneh! Kevin De Bruyne tiba-tiba tidak ikut bertanding lawan Real Madrid di Leg pertama Liga Champion?

11 Apr 2024, 16:36:27 WIB
Aneh! Kevin De Bruyne tiba-tiba tidak ikut bertanding lawan Real Madrid di Leg pertama Liga Champion?
Kevin De Bruyn (mancity id)

Kabaryo.com  Apakah kalian tidak merasa aneh pertandingan Liga Champion yg digelar kemarin pada tanggal 10 April 2024 dini hari, antara Real Madrid vs Mancheser City, ada satu pemain bintang dari Manchester City yang namanya tidak asing lagi dengan akurasi umpanya yang selalu memukau yaitu Kevin De Bruyne, pada pertandingan sepenting itu ternyata tidak dimainkan sama sekali, sebenarnya ada apa dengan keputusan Pep Guardiola? 

Tidak ada masalah dengan performa 

Kevin De Bruyne secara mengejutkan tidak masuk ke dalam pertandingan saat Manchester City melawan Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions. Dilansir dari Manchester Evening News, Pelatih Pep Guardiola awalnya menyukai permainan Kevin De Bruyne yang mencetak dua gol dan satu assist dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Crystal Palace. Namun dalam keputusan detik-detik terakhir saat pertandingan akan dimulai, Guardiola memilih Phil Foden sebagai pengganti Kevin De Bruyne. 

Mual muntah tanpa sebab

Guardiola menjelaskan bahwa De Bruyne semula dijadwalkan bermain, tetapi tiba-tiba kevin mulai merasa mual saat tiba di Bernabeu dan mengatakan kepada staf bahwa ia tidak bisa bermain. De Bruyne juga tidak melakukan pemanasan sebelum pertandingan. 

"Dia merasa tidak enak badan. Saya tidak tahu, kami melakukan pertemuan dan dia sudah siap, ketika kami tiba di ruang ganti mulai muntah dan mengatakan tidak siap," kata Guardiola kepada TNT Sports.

Guardiola juga merasa senang dengan kembali fitnya Josko Gvardiol, yang awalnya diragukan tampil, selain itu dia juga memilih Stefan Ortega sebagai kiper meskipun Ederson telah pulih dari cedera. Guardiola berpendapat bahwa Ortega telah tampil baik dalam pertandingan sebelumnya dan memutuskan untuk memberikan penghargaan padanya.